MGABit.org
Download Unduh Apk Pro Cracked, Android Trick, Game Android And PC MOD, Guide Android, AIDE Tutorial, Software Full Version,Blogger Tips Trick

Cara Membuat Blog Safelink menggunakan Hosting dan Domain (Part 1)

Membuat Safelink/Shortlink seperti Adfly dan SafelinkU sendiri

0 3,541

Advertisement

Cara Membuat Blog Safelink menggunakan Hosting dan Domain (Part 1)
MGABit.org – Hi, ketemu lagi dengan kami MGA, kali ini kita akan membahas “Cara Membuat Blog Safelink menggunakan Hosting dan Domain (Part 1)” Dengan step by step yang sudah sangat di permudah.

 

Sebelum kita membahas lebih jauh, kamu harus tau terlebih dahulu apa perbedaan antara Shortlink dengan Safelink.

  • Apa itu Safelink?

Safelink adalah sebuah halaman pada suatu website atau blog yang difungsikan untuk mendeteksi apakah url (link) yang dituju aman atau tidak dari berbagai mancam virus dan malware. Dengan mengunakan safelink maka penguna url download dapat terhindar dari beberapa virus yang dideteksi.

Advertisement

  • Apa itu Shortlink?

Shortlink adalah sebuah layanan yang biasa digunakan blogger untuk memperpendek URL agar memudahkan orang-orang untuk mengingat URL atau link yang panjang dari blog bersangkutan.

 

Pada dasarnya Shortlink dan Safelink adalah sama, yang membedakan adalah Safelink biasanya berbayar, karena safelink menyediakan fitur atau layanan keamanan lebih ketat untuk men-scan virus atau malware, sedangkan Shortlink hampir semua gratis, diluar dari itu sama saja, dan 95% dari website safelink dan shortlink bisa menghasilkan tambahan untuk para penggunanya.

Kebanyakan alasan dari para blogger membuat shortlink/safelink adalah selain memperpendek link url blog atau website, tentu juga untuk menambah penghasilan, karena dari shortlink/safelink kita bisa menambahkan iklan dari beberapa website penyedia iklan, seperti Adsense, Chitika, ClickBank, dll.
selain itu juga kita memegang kendali penuh website safelink/shortlink yang kita buat.

Advertisement

Oh iya, tutorial ini akan dibagi menjadi tiga part, di part kedua kita akan membahas mengenai cara update tema, dan di part ketiga kita akan membahas mengenai Adsense approvel(khusus bagi yang sudah memiliki akun Adsense).

SCREENSHOT

SCREENSHOT

 

Ok, tanpa berlama-lama, mari kita mulai tutorialnya step by step.

1. All Live Demo

 

2. Persyaratan wajib

  • Kamu harus menyediakan Domain dan hosting.
  • Mengerti setidaknya 40-50% mengenai hosting Permissions.

 

3. Bahan-bahan yang wajib di download.

Premium URL Shortener v5.5.zip – 3.49MB

Advertisement

Premium URL Shortener Old Version.zip – 3.17MB

Advertisement

Infinity Ultimate Premium URL Shortener v1.0.4.zip – 1.06MB

 

Kamu Harus Tau!
Premium URL Shortener v5.5 tidak cocok untuk user register, karena payment di blokir oleh develop, gunakan versi lama untuk user register.
MGABit.org

 
4. Upload bahan-bahan yang sudah di download sebelumnya ke hosting kalian, dan ekstrak file “Premium URL Shortener v5.5.zip” saja terlebih dahulu (inget ekstrak di hosting bukan di pc/laptop),silahkan hapus saja folder “Documentation”, karena folder itu tidak diperlukan dan pindahkan semua file dan folder yang ada di folder “Upload” ke folder utama (public_thml).

 

5. Setelah kalian selesai dengan step 4, sekarang kalian buka link domain yang kalian gunakan untuk Safelink/shortlink, bila kalian melakukan benar, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

 

Dan apa bila gagal silahkan follow MGABit di Instagram atau Fanpage Official, dan tanyakan langsung kepada admin MGABit untuk membantu masalah penginstallan safelink/shortlink ini.

6. Ok. anggap saja kalian semua menginstall dengan benar, silahkan lanjut dengan mengklik “Requirements are met. You can now Proceed”, dan selanjutnya kalian harus mengisi Form Database.

Oya, kamu harus membuat MySQL Database baru untuk membuat safelink/shortlink ini, apa bila kamu belum tau caranya, silahkan baca artikel “Cara Membuat Database MySQL Di Cpanel”, dan apa bila kamu sudah tau dan sudah membuat Database baru, silahkan lanjutkan ke step selanjutnya.

PENJELASAN

  • Database Host : isi sesuai database hosting kalian, kalau kalian menggunakan Cpanel, biasanya “localhost”.
  • Database Name : isi sesuai nama database yang kalian buat di Cpanel.
  • Database User : isi sesuai dengan username database yang kalian buat di Cpanel.
  • Database Password : Isi dengan password database (buka password user).
  • Database Prefix : Isi apa saja, usahakan jangan terlalu panjang, MGA hanya menggunakan “en”.
  • Security Key : ini otomatis akan terisi, tapi usahakan untuk di catat.

untuk melaniutkan step selanjutnya silahkan klik tombol/button “Create my configuration and go to step 3”.

 

7. Step ke 3 (tiga) kalian di minta mengisi form admin, di step ini yang paling penting, karena step ini kalian buat username, password, dan email untuk admin dashboard safelink/shortlink website kalian.

PENJELASAN

  • Admin Email : isi dengan email yang kalian ingin gunakan untuk login ke dashboard safelink/shortlink kalian.
  • Admin Username : isikan saja admin, atau username apa saja yang kalian mau, yang penting mudah untuk di ingat.
  • Admin Password : silahkan isikan password yang kalian ingin gunakan untuk login ke akun safelink/shortlink kalian.
  • Site URL : ini akan otomatis terisi, tapi apa bila kalian ingin menggukan HTTPS pastikan hosting provider yang kalian gunakan sudah menyediakan sertifikat SSL, apa bila belum silahkan isi dengan HTTP saja.

WARNING! usahakan untuk di catat seperti email, username, dan password, jaga-jaga apa bila kalian lupa nantinya, sedia payung sebelum hujan.
apa bila sudah diisikan semua dengan baik dan benar, silahkan klik tombol/button “Finish Up Installation”.
8. Review admin information, di step terakhir, kalian akan diberikan informasi mengenai link url untuk login, email, username, dan password, dengan ini tanda website safelink/shortlink kalian sudah hampir siap untuk digunakan, ya betul hampir siap dan belum 100% siap, silahkan kalian klik saja tombol/button “Delete install.php” untuk melanjutkan ke step selanjutnya.

9. Di step terakhir kalian hanya perlu mengecek file di Cpanel kalian, silahkan buka Cpanel kalian dan buka folder “public_html”, apa bila sudah, silahkan cari file “install.php”, apa bila tidak ada website safelink/shortlink kalian siap untuk digunakan dan silahkan login ke link url yang di berikan di step 8.
apa bila kalian masih menemukan install.php atau nama berupa angka seperti install67.php, silahkan hapus/delete saja, atau rubah namanya menjadi install.php.bak, bila sudah silahkan login ke link url yang di berikan di step 8.

10. NICELY DONE!, selamat kalian sudah membuat Website Safelink/Shortlink kalian sendiri.

Bila kalian sudah menyelesaikan tutorial ini, silahkan lanjutkan ke tutorial “Cara Membuat Website Safelink Atau Shortlink menggunakan Hosting dan Domain (Step 2)” untuk update tema website safelink/shortlink kalian.

Cukup sekian tutorial kali ini,apa bila ada yang ditanyakan silahkan silahkan submit pertanyaan kalian di kolom komentar, atau ingin tanyakan secara langsung silahkan like fanpage dan follow Instagram MGABit dan tanyakan kontak personal salah satu admin MGABit. kami MGA undur diri, sampai jumpa di tutorial selanjutnya, Happy Coding And Stay Awesome.

Advertisement

Advertisement

Leave A Reply